Kemenag Rohil Gelar Upacara Tasyakur HAB ke 74 

BAGANSIAPIAPI (Surya24.com) - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Rokan Hilir laksanakan Tasyakur Hari Amal Bhakti (HAB) ke 74 tingkat Kabupaten yang dipusatkan di Halaman Purna MTQ Batu Enam Bagansiapiapi dipimpin langsung Bupati Rohil H Suyatno, Rabu (22/01/2020).

Turut hadir Ketua DPRD Rohil Maston beserta anggota, Sekdakab HM Job Kurniawan, Plh Kakanmenag Rohil Drs H Sakolan Khalil MA, Forkompimda, Pejabat Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas, Ketua MUI, ASN lingkungan Pemkab Rohil, Kepala Madrasah, Tokoh Agama beserta undangan.

Bupati Rohil H Suyatno saat membacakan amanat Menteri Agama tahun 2020 menyampaikan bahwa ini tonggak peristiwa penting yang memiliki arti khusus bagi bangsa Indonesia. " Peringatan HAB ini merefleksikan rasa syukur kepada tuhan yang maha esa dan penghargaan terhadap jasa-jasa para perintis dan pendiri Kementerian Agama dan tidak lepas dari perjuangan dan pengorbanan generasi terdahulu, " ujarnya.

Dilanjutkannya, Kementerian Agama yang dibentuk pada 3 Januari 1946 dengan Menteri Agama pertama Haji Mohamad Rasjidi. " Kementerian Agama lahir ditengah kancah revolusi fisik bangsa Indonesia mempertahankan kemerdekaan dari penjajahan," ucapnya lagi.

Undang-Undang Dasar RI katanya lagi, dalam pasal 29 menegaskan negara Indonesia berdasarkan ketuhanan yang maha esa dan negara menjamin kemerdekaan tiap-tiap penduduk untuk memeluk agamanya masing-masing. (Hen/Yan)